Tumbuhan Ternyata Pandai Matematika

tumbuhan dan matematika
Tumbuhan Ternyata Pandai Matematika
Dalam jurnal yang diterbitkan oleh eLive Show, tumbuhan ternyata mempergunakan perhitungan Matematika yang sangat kompleks untuk menghitung persediaan makanan sehari-hari. Ilmuwan Inggris John Innes menyebutkan bahwa tumbuhan mengatur konsumsi zat tepungnya hingga persediaannya cukup untuk malam hari, saat dimana ia tidak bisa menghasilkan makanan lagi.
jika malam tiba, sebuah mekanisme di bagian daun tumbuhan akan mengukur berapa jumlah persediaan zat tepungnya dan kemudian memperkirakan berapa lama lagi hingga waktu fajar tiba. Informasi tentang waktu yang didapatkan tumbuhan adalah informasi yang berasal dari dalam tumbuhan itu sendiri. Anehnya, perhitungan waktunya sama dengan perhitungan waktu kita.
"Kemampuan menghitung waktu dan menyeimbangkannya dengan persediaan makanan yang mereka punya adalah kemampuan vital yang dimiliki oleh tumbuhan." kata ahli Biologi Alison Smith
"Dengan memahami bagaimana tumbuhan tetap tumbuh di malam hari bisa memberikan kunci untuk menemukan cara baru dalam meningkatkan hasil panen." imbuhnya.

How?
Tumbuhan Ternyata Pandai Matematika Tumbuhan Ternyata Pandai Matematika Reviewed by Ainun Mahya on 12:09 AM Rating: 5

No comments:

Silakan Berkomentar dengan Bijak

Powered by Blogger.