Kepercayaan Aneh Pemikir-pemikir Terkenal Dunia

Samuel Morse

Sumber : Mike Church

Samuel Morse terkenal sebagai pelukis yang dihormati saat itu, selain menemukan Kode Morse dan Mesin telegraph pertama. Penemuan ini mempengaruhi peradaban dengan kemampuan manusia untuk berkomunikasi jarak jauh.
Namun, Morse juga terkenal sebagai orang yang Rasis dan Paranoid. Dia begitu meyakini bahwa Kulit Hitam, Yahudi, Katolik dan Orang-orang Austria sangat bernafsu untuk menghancurkan Pengikut Protestan Anglo Saxon Amerika, bahkan Morse menulis beberapa buku yang membahas tentang hal itu.
Morse dikenal pernah memimpin sebuah pergerakan anti-katolik dan anti gerakan imigrasi pada pertengahan abad 19 dan bekerja tak kenal lelah menyatukan para pengikut Protestan untuk melawan Katolik.
Sumber : The Times

Selain itu, Morse juga mendukung perbudakan, menulis sebuah tesis yang menyatakan bahwa, "Perbudakan bukanlah dosa. Itu adalah sebuah kondisi sosial yang lahir dari keniscayaan sejak awal mula dunia ada untuk sebuah tujuan mulia, kebajikan dan nilai-nilai disiplin, oleh Sang Maha Bijak."




1    2    3



Kepercayaan Aneh Pemikir-pemikir Terkenal Dunia Kepercayaan Aneh Pemikir-pemikir Terkenal Dunia Reviewed by Ainun Mahya on 8:17 PM Rating: 5

No comments:

Silakan Berkomentar dengan Bijak

Powered by Blogger.