Persembahan Seorang Suami Untuk Istrinya Yang Buta Agar Bisa Tersenyum Kembali

Di kota Shintomi, Daerah Miyazaki, menghampar sebuah taman dengan bunga-bunga shibazakura yang mekar setiap musim semi. Setiap hari tidak kurang dari 7000 orang berkunjung ke taman tersebut. Padahal taman itu adalah taman milik pribadi bukan tempat wisata umum.
Apa yang membuat ribuan orang ingin pergi ke sana?
Sebuah kisah cinta yang menyentuh hati dari sang pemilik. Dan alasan dibuatnya taman tersebut.
credit : Facebook

Taman itu tadinya hanyalah sebuah peternakan sapi milik pasangan muda, Tuan dan Nyonya Kuroki yang menikah pada tahun 1965. Mereka memelihara 60 ekor sapi dan membesarkan 2 anak tercinta. Setiap harinya tak kenal lelah, dengan harapan suatu saat di hari tuanya bisa pensiun dan mendapatkan biaya yang cukup untuk jalan-jalan keliling Jepang.

Tiga puluh tahun berlalu dan Nyonya Kuroki tiba-tiba bermasalah dengan matanya, akibat komplikasi dari penyakit diabetes yang dideritanya dan menyebabkan kebutaan seminggu kemudian.
Nyonya Kuroki putus asa dan harapannya untuk pergi jalan-jalan bersama suami tercinta musnah begitu saja.

Dia menutup diri dengan dunia dan selalu mengunci diri di kamar. Hal itu membuat Tuan Kuroki sedih, melihat istrinya yang biasanya selalu ceria tiba-tiba gundah gulana. Tuan Kuroki berpikir seandainya setiap hari ada orang yang berkunjung ke tempatnya akan membuat istrinya keluar dari "kamar persembunyiannya".

Suatu hari, Tuan Kuroki melihat bunga shibazakura yang berwarna pink di kebun dan tiba-tiba dia merasa itu adalah jawaban dari keinginannya untuk membuat sang istri bahagia kembali. Bunga shibazakura bukan hanya indah tetapi juga harum. Jika dia bisa membuat taman yang dipenuhi dengan bunga-bunga itu, istrinya pasti akan bisa menikmati keharumannya dan orang-orang akan berkunjung ke taman yang dia buat.

Tuan Kuroki membutuhkan waktu 2 tahun untuk menanam bunga-bunga tersebut di taman yang mengelilingi rumahnya.

Sekarang, satu dekade sejak dibuatnya taman itu, ribuan orang datang kesana dan berharap bisa bertemu Tuan dan Nyonya Kuroki yang kerap kali jalan-jalan di sekitar itu.

Jika kamu kebetulan bertemu dengan Nyonya Kuroki, kamu akan melihat buah karya suaminya telah berhasil membuatnya tersenyum lebar setiap harinya.



Sekarang Tontonlah Video ini!
Persembahan Seorang Suami Untuk Istrinya Yang Buta Agar Bisa Tersenyum Kembali Persembahan Seorang Suami Untuk Istrinya Yang Buta Agar Bisa Tersenyum Kembali Reviewed by Ainun Mahya on 8:26 PM Rating: 5

No comments:

Silakan Berkomentar dengan Bijak

Powered by Blogger.